Recent comments

Bupati Pesisir Selatan H. Nasrul Abit Serahkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina


Insert : Bupati Pesisir Selatan H. Nasrul Abit, serahkan bantuan secara simbolis, yang dikumpulkan oleh Jemaah Masjid Akbar Baiturrahman Painan, kepada Syaikh DR. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak, sebesar Rp. 25 juta untuk rakyat Palestina, pada hari Juma'at tanggal 03 Juli 20015 /17 Ramadhan 1436 H (03/07). (Foto Humas Bupati Pessel)

 KNRPChannel. Disela-sela agenda safari Ramadhan untuk menggalang bantuan untuk rakyat Palestina dan memberikan penggarahan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan tentang pentingnya membantu saudara kita di Palestina . Pada hari Jum'at tanggal 03 Juli 2015/17 Ramadhan 1436 H bertepatan dengan Nuzul Al-Qur'an. KNRP Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sama dengan KNRP Propinsi Sumatera Barat mendapatkan sebuah keistimewaan dengan hadirnya ulama Palestina Syaikh Dr. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak dengan penerjemah dari KNRP Pusat Jakarta Wildan, yang merupakan penerjemah handal dan sudah seringkali mendampingi ulama Palestina yang datang ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, ulama Palestina Syaikh Dr. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak dengan semangat yang sangat berapi-api memberikan tausyiah dan gambaran nyata tentang kondisi dan situasi yang dialami oleh rakyat palestina. Dalam penuturan Beliau saat ini rakyat Palestina menderita akibat serangan agresi militer Zionis Yahudi dengan diblokadenya Jalur Gaza dengan dunia luar, disamping juga bisa menjadi penyemangat warga Palestina untuk tetap mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari rongrongan militer Zionis Yahudi yang hingga saat ini masih terus berlangsung," katanya. Kepedulian umat Islam selurh dunia untuk menyelamatkan rakyat Palestina dari serangan militer Zionis Yahudi sangatlah diharapkan untuk pembangunan rumah dan suplai makanan rakyat Palestina" begitulah isi tausyiah yang cukup memberikan semangat jamaah tentang arti penting memberikan pertolongan untuk saudara kita di Palestina.

Setelah penyampaian tausyiah dilanjutkan dengan pemutaran video tentang penyerangan dan penderitaan rakyat oleh zionis Yahudi Israel. 

Sebelumnya dilaksanakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang dikomandoi langsung oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs. H. Nasrul Abit dengan penuh semangat untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina kepada seluruh jamaah yang hadir di Masjid Akbar Baiturrahman dan juga dibantu oleh seluruh relawan KNRP Kabupaten Pesisir Selatan

Sumbangan berupa infak dan shadaqah jamaah yang terkumpul dari acara Tabliq Akbar yang digelar di Masjid Akbar Baiturrahman Painan sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) yang langsung diserahkan secara simbolis kepada ulama besar Palestina Syaikh DR. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak yang disaksikan langsung oleh ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Pesisir Selatan, Yuni Andra, SKM


" Sumbangan berupa infak dan shodaqoh yang disalurkan oleh rakyat Indonesia serta dari para jamaah Masjid Akbar Baiturahman Painan ini, akan bisa membantu menyelamatkan rakyat Palestina dari penderitaan akibat serangan agresi militer Zionis Yahudi, disamping juga bisa menjadi penyemangat warga Palestina untuk tetap mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari rongrongan militer Zionis Yahudi yang hingga saat ini masih terus berlangsung," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut ulama Palestina Syaikh DR. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak mengucapkan terima kasih kepada jamaah dan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang penuh semangat untuk membantu rakyat Palestina.Dalam penuturannya mengatakan, " Atas nama rakyat Palestina, saya mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diberikan pada malam bulan Ramadhan ini. Selain itu saya juga berharap, semoga jamaah Masjid Akbar Baiturrahman Painan, bisa pula berkumpul nantinya di Masjid Al-Aqsha. Sebab hingga saat ini rakyat Palestina  masih terus berjuang dari rongrongan Tentara Yahudi," ungkapnya.
Ditambahkanya bahwa sampai hari ini, Masjid Al-Aqsha masih terus mendapat rongrongan dari Tentara Yahudi dengan cara mengosongkan penduduk AL-Quds agar Zionis itu dapat merobohkan masjid yang menjadi kiblat pertama umuat Islam itu." Tapi mengapa rakyat Palestina masih tetap bertahan. Karena meraka ingin mewakili seluruh umat Islam di dunia untuk mempertahankan masjid itu," ujarnya. 

Selain bertahan dan terus berjuang, dikatakan juga bahwa kondisi jalur Gaza saat ini juga sudah sangat  berantakan. Hal itu akibat dari serangan yang dilakukan oleh tentara Yahudi. Rakyat juga terpaksa harus tinggal di kemah-kemah pengungsian, disebabkan rumahnya sudah hancur berantakan.

Bupati Pessel Nasrul Abit, dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasihnya kepada Syaikh DR. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak, serta  organisasi KNRP Kabupaten Pesisir Selatan.
" Saya mengucapkan terimakasi kepada Syaikh DR. Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak, karena telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Akbar Baiuturahman. Berkat kunjungan ini, sehingga para jamaah Masjid bisa bertatap muka langsung, serta juga saling berbagi dalam meringankan beban penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Tentunya melalui sumbangan yang telah dikumpulkan ini," katanya. 

Mari Salurkan Bantuan Sahabat melalui donasi KNRP Kabupaten Pesisir Selatan. (Salam)

Admin: JS001/KNRPPessel/08/08/2015
            

Tidak ada komentar