Recent comments

Indonesia Buka Rumah Sakit Baru Untuk Melayani Warga Gaza Utara


indonesia-hospital-in-gaza

GAZA — Kementerian Kesehatan Palestina membuka rumah sakit yang didanai Indonesia untuk melayani penduduk utara Gaza pada hari Minggu (27/12).

Rumah sakit lama Kamal Adwan yang melayani daerah, telah ditutup untuk direnovasi dan pemeliharaan. Rumah sakit baru, yang dibangun oleh Republik Indonesia, memiliki 110 tempat tidur, termasuk 10 untuk kasus yang membutuhkan perawatan intensif.

“Rumah sakit Indonesia menjadi pusat kesehatan tambahan yang penting dengan fasilitas medis berkualitas tinggi untuk melayani penduduk utara Gaza,” kata juru bicara kementerian Dr Ashraf Al Qudra mengatakan kepada Quds Pers.

Dia menambahkan bahwa rumah sakit menyediakan layanan perawatan internal medis khusus di bidang kedokteran, bedah, dan ortopedi.

Al Qudra juga menunjukkan bahwa rumah sakit baru ini memiliki CT scan yang paling maju di Gaza dan dilengkapi empat ruang operasi, selain unit perawatan intensif, rumah sakit ini didukung oleh dokter medis dan perawat yang berkualitas.

Dia menyatakan optimisme dengan kemampuan rumah sakit ini akan menjadi perubahan yang signifikan dalam pelayanan medis yang disediakan di Gaza.

Kementerian akan merenovasi Rumah Sakit Kamal Adwan untuk meningkatkan kualitas layanannya. Sementara sedang direnovasi, pelayanan medis bagi anak-anak sementara akan dipindah ke rumah sakit lainnya di Gaza yaitu al-Nasr, al-Durra, Bait Hanoun dan rumah sakit Balsam.

Juru bicara kementerian meminta semua warga yang menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit Kamal Adwan untuk melanjutkan pengobatannya di rumah sakit baru milik Republik Indonesia. (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar