Recent comments

Kementerian Kesehatan: 4.000 Pasien di Gaza Perlu Perawatan Segera di Luar Negeri


Mother-mourns-as-child-killed-on-Eid-al-Fitr-by-israeli-shelling-at-Jabalia-Refugee-Camp

GAZA — Kementerian kesehatan Palestina mengumumkan pada Senin (21/12) bahwa 4.000 pasien di Jalur Gaza yang terkepung sangat membutuhkan pengobatan di luar negeri. Juru bicara Ashraf Al-Qidra meminta pihak berwenang Mesir untuk membuka perbatasan Rafah untuk membuat ini mungkin, Anadolu melaporkan.

“Penutupan perbatasan Rafah dan sembilan tahun blokade Israel di Gaza telah mempengaruhi sistem kesehatan. Ada sekitar 30 persen rumah sakit kekurangan obat esensial yang dibutuhkan untuk ginjal, jantung, kanker, darah dan penyakit kronis lainnya.”jelas Al-Qidra.

Dia berkomentar selama protes yang diselenggarakan di perbatasan. Tahun ini, pemerintah Mesir hanya membuka perbatasan selama 21 hari secara total.

Meskipun sebagian besar pasien Palestina mencoba untuk pergi melalui perbatasan Rafah untuk mendapatkan akses perawatan khusus baik di Mesir atau negara lain, Penyeberangan Erez ke Israel adalah alternatif lain, meskipun menjadi pilihan terbatas. Meskipun hal ini “digunakan sebagai perangkap” oleh Israel untuk pasien Palestina dan keluarga mereka, tutur Al-Qidra. Dia merujuk kebijakan Israel mencoba menyuap Palestina untuk menjadi informan imbalan agar diperbolehkan keluar dari Gaza untuk perawatan.

Pejabat kementerian juga menunjukkan bahwa pembatasan terbaru ditempatkan di Palestina mencari pengobatan untuk penyakit serius oleh Israel adalah bahwa saudara laki-laki yang mendampingi mereka harus berusia minimal 55 tahun; perempuan harus minimal 50. Indeks ini telah dikritik oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Pada dasarnya, Israel mempolitisasi kesehatan. Beberapa pasien Palestina dan wali mereka telah ditangkap oleh Israel di Erez.
http://www.knrp.org/
Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar