Recent comments

Qatar Dukung Pemeliharaan 43 Sekolah UNRWA di Gaza


Heavy weather conditions negatively affected Gaza schools
GAZA — Badan PBB Bantuan dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Kamis telah menerima USD 4.600 ribu dari Qatar untuk mendukung upaya pemeliharaan dan rehabilitasi 43 sekolah UNRWA di Jalur Gaza.
Badan PBB itu mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis malam: “Dengan sumbangan dermawan USD 4.612.022 dari Al Fakhoura Yayasan-Qatar; Badan akan melakukan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan di 43 sekolah UNRWA di Jalur Gaza untuk membantu memastikan bahwa siswa Palestina memiliki lingkungan belajar yang aman, nyaman dan kondusif.” jelasnya.
“Selama dan setelah permusuhan musim panas 2014, 91 dari 257 sekolah UNRWA dijadikan sebagai tempat penampungan darurat yang ditunjuk di Jalur Gaza untuk menyerap 290 ribu pengungsi. Sekolah-sekolah ini tidak dirancang untuk melakukan sebagai tempat penampungan, oleh karena itu, sebagian besar sekolah yang dijadikan sebagai tempat penampungan diperlukan perbaikan dan konstruksi untuk menjadikan fungsinya kembali sebagai sekolah, “tambahnya.
Donasi juga akan menyediakan sekolah-sekolah dengan generator, meja, laptop, komputer siswa, pompa air dan peralatan sekolah lainnya. (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar