Recent comments

Gaza Alami Krisis Listrik

Electricity-cut-in-Rafah
GAZA – Otoritas sumber daya alam Gaza mengumumkan salah satu pembangkit listrik Gaza berhenti beroperasi, menyusul kebijakan penerapan pajak Value terhadap bahan bakar pembangkit listruk, walau ditengah liburan musim panas.

Dalam keteranganya, perusahaan listrik Gaza ini menyebutkan, departemen keuangan belum komit terhadap kesepahaman yang telah dicapai sebelumnya bersama kabinet terkait pembebasan pajak value sebesar 80 % selama bulan Ramadhan yang mengakibatkan habisnya persedian dana perusahaan listrik Gaza yang tak lebih dari 12.5 juta shekel.

Bersamaan dengan ini, sejumlah bank Palestina menolak memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaan distribusi listrik walau untuk sementara, selama liburan musim panas ini. Kondisi ini juga diperparah dengan berhentinya pasokan listrik Mesir dan salah satu jalur listrik di Israel.

Dengan ini perusahaan otoritas sumber daya alam meminta semua pihak yang bertanggung jawab dalam masalah ini membebaskan semua bentuk pajak terhadap bahan bakar untuk lsitrik Gaza. (mk/knrp)

Tidak ada komentar