Recent comments

Kontribusi Palestina Pada Kemerdekaan Indonesia


WhatsApp-Image-20160615

Jakarta – Ketua Harian Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat, mengingatkan kembali kontribusi besar Bangsa Palestina dalam mendukung kemerdekaan Indonesia dimasa lalu. Hal ini diungkapkan disela-sela kedatangan Imam Masjid Al Aqsha, Syaikh Ikrimah Sabri pada Selasa (14/6/2016), dirinya katakan, inilah latarbelakang kepedulian bangsa Indonesia pada rakyat Palestina yang kini tengah dijajah zionis Israel.
“Betapa besar sesungguhnya kontribusi Palestina yang diwakili Syaikh Amir Husaini dalam mengakui kemerdekaan Indonesia,” ujar Caca yang mendampingi Syaikh Ikrimah.
Caca bersyukur karena diberi kesempatan sebagai balas jasa Indonesia, dapat dilibatkan bersama berjuang memerdekakan Palestina dan Al Quds, khususnya. Pada dasarnya rakyat Indonesia memiliki suatu perasaan yang sama, yakni betapa menderitanya menjadi bangsa yang terjajah. Karena Indonesia pernah merasakan pahitnya dijajah.
“Kami pun ikut berempati terhadap saudara-saudara kami yg masih terjajah zionis Israel,” tukas Caca.
WhatsApp-Image-20160615 (1)
Syaikh Ikrimah pada kesempatan yang sama mengungkapkan rasa bahagianya. Walaupun ia tinggal jauh di Palestina, masih ada saudara-saudara di Indonesia mendukung perjuangannya dari cengkraman penjajah.
“Selamat kami ucapkan kepada kalian semua (KNRP) yang turut menanggung beban perjuangan kami di sana,” kata Syaikh Ikrimah. (yp/knrp)

Tidak ada komentar