Recent comments

Delegasi Turki Tiba di Gaza Bahas Masalah Listrik


Electricity-cut-in-Rafah
Gaza — Delegasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Turki mengunjungi Jalur Gaza untuk membahas cara-cara untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah kantong pantai.
Kunjungan itu setelah dua minggu Ankara dan Tel-Aviv sepakat untuk menormalkan hubungan setelah absen enam tahun.
Menurut sumber kementerian, anggota delegasi yang tiba di Gaza pada hari Ahad (10/7) malam, akan memenuhi pertemuan kedua pejabat Israel dan Palestina untuk membahas cara mengatasi krisis energi Gaza.
Gaza terus menderita krisis energi parah yang telah memaksa pemerintah setempat untuk mengadopsi sistem rotasi, memotong daya di bagian-bagian tertentu dari Jalur untuk memasok listrik ke daerah lain.
Hal ini disebabkan kekurangan pasokan listrik yang dihasilkan oleh pembangkit listrik satu-satunya Gaza, ditambah dengan kenyataan bahwa listrik yang disediakan oleh Israel dan Mesir tidak cukup untuk memenuhi permintaan energi Jalur ini.
Menyusul kunjungannya, delegasi Turki diharapkan dapat memberikan laporan tentang temuannya kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Berat Albayrak.
Sejak tahun 2007, Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel dan didukung secara internasional  yang telah merampas sekitar 1,9 juta penduduk daerah kantong untuk kebutuhan mereka yang paling dasar, terutama makanan, bahan bakar, obat-obatan dan persediaan bahan bangunan. (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar