Recent comments

65 Persen Siswa di Palestina Lulus Ujian SMA



Palestine-Exam-Results-Students-005

Jerusalem — Hampir 65 persen dari siswa Palestina yang mengambil ujian menengah umum, Tawjehi, lulus tahun ini, jelas menteri pendidikan yang mengumumkan kemarin.
Berbicara dalam konferensi pers di Ramallah, Sabri Saydam mengatakan bahwa para siswa telah melakukan yang terbaik dan mencapai tingkat keberhasilan 85 persen.
Mohammad Al-Haddad mencapai rata-rata 99,6 persen, peringkat pertama di seluruh Jalur Gaza dan ketiga di Palestina. Al-Haddad bersukacita setelah ia menerima hasil dan mengatakan bahwa ia bermaksud untuk melanjutkan kuliah kedokteran. Ini adalah salah satu profesi yang paling mulia, katanya, menambahkan bahwa hal itu akan membantu dia berdiri dengan umat-Nya yang telah lama membuat pengorbanan untuk tanah air mereka.
Keluarga Reina Al-Madani menyatakan mereka bersukacita  karena dia mendapat peringkat kesembilan di Palestina. Menghadapi perpindahan dari rumah mereka selama perang tahun 2014 dan meratapi kematian kerabat mereka di selatan Jalur Gaza.
Ribuan siswa pergi ke sekolah untuk menerima ijazah SMA dan memberikan permen kepada rekan-rekan dan guru-guru mereka. Pendaftaran ke universitas lokal Palestina telah dimulai, sementara beberapa siswa tetap terjebak di Jalur Gaza menunggu penyeberangan Rafah untuk dibuka sehingga mereka dapat belajar di luar negeri. (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar