Recent comments

Gaza Hanya Terima 28 Persen Dari Dana Rekonstruksi


rebuild gaza

GAZA — Hanya 28 persen dari total dana yang dijanjikan untuk membangun kembali Gaza yang benar-benar telah disumbangkan, pemerintah Palestina mengungkapkan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan mingguan, pemerintah mengatakan sumbangan yang dibuat oleh para donor di Kairo, melambat selama 2015 tercatat bahwa hanya USD 1,2 miliar yang diberikan dari USD 5.087 miliar yang telah dijanjikan akan dibayar.

Pada tanggal 12 Oktober 2014, dua bulan setelah serangan Israel 51 hari di Jalur Gaza, donor Arab dan internasional mengadakan konferensi di Kairo, Mesir, untuk mengumpulkan dana untuk rekonstruksi Gaza yang hancur.

Mantan Menteri Perencanaan Palestina Samir Abdullah mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pendanaan proyek Palestina tidak lagi menjadi prioritas bagi donor karena kebuntuan dalam pembicaraan damai.

“Donor memutuskan tidak perlu sumbangan menyumbang ulang untuk Gaza karena perang pun tidak diulang. Mereka berpikir bahwa apa yang disumbangkan ini tidak akan berguna bagi warga Gaza karena roket Israel akan menghancurkan apa yang mereka bangun kembali.” pungkas Abdullah. (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar