Recent comments

PBB Desak Israel Untuk Akhiri Penghancuran Rumah Warga Palestina


demolished

TEPI BARAT — Seorang pejabat PBB telah meminta Israel untuk segera menghentikan penghancuran rumah milik  warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam siaran pers, Rabu, pejabat PBB mengatakan pasukan Israel telah menghancurkan, menyita, dan dibongkar ratusan rumah Palestina dan bangunan lainnya sejak awal tahun ini.

“Jumlah penghancuran yang tercatat enam minggu pertama 2016 ini sangat mengkhawatirkan,” Koordinator PBB untuk Bantuan Kemanusiaan dan Bantuan Pembangunan wilayah Palestina yang diduduki, Robert Piper, mengatakan.

Piper menambahkan bahwa 283 rumah dan bangunan telah hancur atau disita pada 1 Januari dan 15 Februari.
“Sebagian besar penghancuran dilakukan di Tepi Barat ini berdasarkan alasan hukum palsu yang menyatakan bahwa warga Palestina tidak memiliki izin bangunan,” kata Piper,

Dia menambahkan bahwa 404 warga Palestina, termasuk 219 anak-anak, telah mengungsi selama periode ini, angka ini setara dengan setengah dari 2.015 orang total warga Palestina yang mengungsi di semua wilayah dan 1.150 warga Palestina juga telah terkena imbas dari aksi ini.

Laporan menunjukkan bahwa warga Badui Palestina  terpukul oleh penghancuran Israel. Awal pekan ini, Parlemen Eropa (EP) menyerukan segera diakhirinya pendudukan Israel di wilayah Palestina serta perluasan pemukiman ilegal Israel dan pembongkaran rumah-rumah Palestina.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967  dari wilayah Palestina di Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem). (mk/knrp)

Sumber: Press TV

Tidak ada komentar