Recent comments

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina: 95 Persen Gaza Bersih Dari Puing-puing Sisa Perang


Seorang anak Palestina berjalan melewati sebuah bangunan hancur dalam serangan udara Israel di Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, 24 Januari 2016

Seorang anak Palestina berjalan melewati sebuah bangunan hancur dalam serangan udara Israel di Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, 24 Januari 2016

GAZA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina mengatakan bahwa sekitar 95 persen dari puing-puing yang tersisa setelah perang Israel 2014 di Jalur Gaza telah dibersihkan.

Dalam laporan statistik yang dikeluarkan pada hari Minggu malam, yang salinannya dikirim ke Anadolu Agency , kementerian mengatakan bahwa 1,8 juta ton (hampir 95 persen) dari sisa puing-puing rumah yang hancur oleh Israel telah dibersihkan.

Laporan tersebut mengatakan pekerjaan yang dilakukan itu bekerja sama dengan United Nations Development Programme(UNDP), melalui Kementerian tim Pekerja Umum dan sektor swasta di Gaza.

Pada 7 Juli 2014, Israel melancarkan serangan besar yang dijuluki Operation Protective Edge yang mengakibatkan kematian lebih dari 2.150 warga Palestina. Ribuan rumah juga hancur. Kementerian juga mengatakan bahwa kurang dari 30 persen uang yang dijanjikan oleh negara-negara donor untuk rekonstruksi Gaza telah diterima.

Pada bulan Oktober 2014, negara-negara donor menjanjikan untuk memberikan hampir USD 5,4 M bantuan setelah serangan, setengahnya khusus untuk rekonstruksi Gaza. (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor

Tidak ada komentar