Recent comments

Selama Januari, Israel Hancurkan 64 Fasilitas di Tepi Barat dan al-Quds


poor families in Palestine

RAMALLAH – Sebuah laporan statistik yang diterbitkan oleh “Pusat Penelitian Pertanahan” Palestina menyebutkan bahwa selama bulan Januari lalu otoritas penjajah Zionis telah menghancurkan 64 rumah dan fasilitas di Tepi Barat dan kota al-Quds.

Selama Januari otoritas penjajah Zionis menelantarkan 180 orang jiwa, 93 di antaranya anak-anak, karena rumah-rumah mereka dihancurkan. Laporan yang dirilis hari Rabu (10/2) ini menjelaskan bahwa aksi-aksi penghancuran dilakukan buldoser-buldoser Zionis dengan mendapatkan perlindungan keamanan dari militer penjajah Zionis.

Aksi penghancurkan ini juga meliputi penghancuran 32 fasilitas yang dimanfaatkan oleh 340 jiwa, di antaranya adalah penghancurkan 17 kandang untuk ternak kambing, gudang-gudang pertanian dan penyimpanan pakan binatang ternak.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa penghancuran juga terjadi pada fasilitas-fasilita bisnis, sumur-sumur air, MCK-MCK dan fasilitas lainnya ditambah sebuah masjid di Negev.

Disebutkan bahwa selama setahun lalu, otoritas penjajah Zionis telah menghancurkan 645 rumah dan fasilitas penduduk yang menyebabkan terusirnya 2180 warga, 1108 di antaranya adalah anak-anak. (mk/knrp)

Tidak ada komentar